Covid-19

 

Coronavirus telah menyerang ribuan orang bahkan jutaan orang di berbagai negara dan menelan jutaan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit virus ini yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru ( pneumonia ).

Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan menerapkan social distancing.

Gejala yang paling umum:

- Demam

- Batuk Kering

- Kelelahan

Gejala yang sedikit tidak umum:

- Rasa Tidak Nyaman Dan Nyeri

- Nyeri Tenggorokan

- Diare

- Konjungtivitis ( Mata Merah )

- Sakit Kepala

- Hilangnya Indera Perasa Atau Penciuman

- Ruam Pada Kulit

Gejala serius:

- Kesulitan Bernapas Atau Sesak Napas

- Nyeri Dada Atau Rasa Tertekan Pada Dada

- Hilangnya Kemampuan Berbicara Atau Bergerak


Cara – cara untuk menghadapi virus Corona antara lain:

1. Cuci tangan anda sesering mungkin

Mengapa? Mencuci tangan Anda dengan antiseptik berbasis alkohol atau sabun dan air membunuh virus jika ada di tangan Anda.

2. Lakukan tindakan kebersihan pernapasan

Mengapa? Menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin mencegah penyebaran kuman dan virus. Jika Anda bersin atau batuk dengan tangan, Anda dapat mencemari benda atau orang yang Anda sentuh.

3. Pertahankan jarak sosial

Mengapa? Ketika seseorang dengan penyakit pernapasan, seperti infeksi 2019- nCoV, batuk atau bersin, mereka mengeluarkan tetesan kecil yang mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda bisa menghirup virus.

4. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda

Mengapa? Tangan menyentuh banyak permukaan yang mungkin terkontaminasi virus. Jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda dengan tangan yang terkontaminasi, Anda dapat mentransfer virus dari permukaan ke diri Anda sendiri.

5. Jika Anda mengalami demam, batuk, dan sesak napas, segera cari pertolongan medis

Mengapa? Kapan pun Anda mengalami demam, batuk, dan sesak napas, Anda harus segera mencari pertolongan medis, karena gejala ini mungkin disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan atau kondisi serius lainnya. Gejala pernapasan dengan demam dapat disebabkan oleh berbagai hal, dan bergantung pada riwayat perjalanan dan keadaan pribadi Anda, 2019-nCoV bisa menjadi salah satunya.

6. Tetap terinformasi dan ikuti rekomendasi dari profesional perawatan kesehatan

Mengapa? Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang apakah COVID-19 menyebar di wilayah Anda. Mereka adalah lawan bicara terbaik yang dapat memberikan nasihat tentang tindakan yang harus diambil oleh penduduk di daerah mereka untuk melindungi diri mereka sendiri.

7. Tindakan perlindungan bagi orang-orang yang berada di daerah di mana COVID-19 menyebar atau yang baru-baru ini berkunjung ( dalam 14 hari terakhir )

Mengapa? Menghindari kontak dengan orang lain dan kunjungan ke pusat kesehatan akan memungkinkan yang terakhir berfungsi lebih efektif dan membantu melindungi Anda dan orang lain dari kemungkinan infeksi virus COVID- 19 atau lainnya.

8. Hubungi dulu dan beri tahu penyedia layanan kesehatan Anda tentang perjalanan terbaru yang Anda lakukan atau kontak apa pun yang Anda lakukan dengan wisatawan.

Mengapa? Menelepon lebih dulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan membantu mencegah penyebaran virus COVID-19 dan virus lainnya.

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tutorial makan

Cara Membuat Chicken Katsu Frozen Food